About Me

Foto saya
I feel something is weird. Something is obsessing me. I like this, but I hate this.

Selasa, 22 November 2011

Negeri ini Emang Lucu Banget



Saya baru saja lihat film “Alangkah Lucunya (Negeri Ini )”,dan saya terinspirasi untuk posting opini berdasarkan film ini. Setelah melihatfilm ini saya menjadi punya banyak opini atau pendapat tentang negeri ini benarkah negeri kita yang tercinta Indonesiaini seperti yang ditampilkan dalam film tersebut atau bahkan lebih buruk,kawan.

Memang di Indonesia ini terdapat banyak sekali golonganmasyarakat. Paling tidak kita biasa membedakannya dapam golongan masyarakatkaya dan masyarakat miskin.
Kita pasti akan miris jika mengetahui Indonesiayang sebenarnya adalah seperti itu. Di mana masayarakat kaya hanya memikirkandirinya sendiri, sementara yang miskin terus meminta namun tidak didengar.Sehingga mereka mencari jalan tengah demi kelangsungan hidup mereka. Dan paraorang kaya tetguh dengan ketidak perdulian mereka, malahan mereka tetap merasatidak puas dan ingin mencari sesuatu yang lebih bagi diri mereka.

Orang kecil dapat disalahkan karena beberapa alasan yangtidak masuk akal, namun para orang kaya di negeri ini tidak bisa dihukum karenakesalahan-kesalahannya. Benar-benar alangkah lucunya negeri ini. Orang bisaditangkap karena mereka mengasong di pinggir jalan. Hanya karena alasan“Mengganggu Ketertiban Jalan”. Padahal setidaknya mereka tahu bahwa yang merekakerjakan itu adalah hal yang halal dan masih diridhoi Allah. Daripada merekayang “benar-benar” mengambil uang rakyat hanya untuk memenuhi nafsunya. Apakahmereka sadar bahwa yang di Atas selalu mengawasi mereka. Mereka dapat dikatakanpencuri yang dibiarkan. Mencuri sesembari menikmati hasil tanpa perlu merasasedikitpun kecemasan.

Mungkin orang-orang kaya ini “tidak” mengambil uang rakyat,seperti orang yang ingin masuk menjadi anggota DPR namun melakukankecurangan-kecurangan seperti menyogok rakyat. Padahal kita tidak diperbolehkanmemberi orang lain untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Mereka kebanyakan mempromosikan diri merekasendiri dengan janji-janji yang muluk. Yang pastinya “atau kemungkinan besar”tidak akan mereka tepati. Mereka hebat dalam mempengaruhi masyarakat agarmemilih mereka. Namun setelah mereka terpilih tidak ada yang mereka berikanuntuk rakyat. Hal ini menjadikan mereka tidak jauh berbeda dengan para koruptortadi.

Hal yang tidak kalah lucu yang akan saya angkat dari filmini adalah tentang pendidikan. Pertama pendidikan itu penting, ketika sayabelum menjadi sarjana. Dan setelah saya lulus, akhirnya saya tahu bahwapedidikan itu tidak penting. Nah , ternyata pendidikan itu penting, yaitumembuat kita tahu bahwa pendidikan itu tidak penting. Setelah mendengarkanpernyataan seperti itu saya tak bisa berhenti tertawa dan merasa hal tersebutsedikit ada benarnya. Orang yang tidak berpendidikan akan mendapatkan uangdengan cara mencopet dan mudah tertangkap. Namun orang yang berpendidikan mampumencuri uang rakyat yang banyak dan tidak bisa ditangkap. Jadi pendidikansepertinya hanya meningkatkan kemampuan para pencuri. Dan alas an merekaberkelit agar tidak ditangkap.

Yak mingkin cukup ini saja Opini Gue terhadap film “AlangkahLucunya (Negeri Ini)” yang mungkin jika para pembaca lihat , akan mengubahmindset pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar