About Me

Foto saya
I feel something is weird. Something is obsessing me. I like this, but I hate this.

Minggu, 11 Desember 2011

Reportase LKMM pra TD IV FTIf Hari Kedua


Pelaksanaan LKMM pra TD IV FTIf ITS di hari kedua pada tanggal 11 Desember 2011 kembali meriah. Hal ini tentu saja disebabkan karena menggebu-gebu pada hari kemarin. Di mana kemarin LKMM pra TD IV FTIf memberikan pengaruh yang sangat positif kepada para pesertanya. Berdasarkan rasa bahagia yang tertinggal itulah, para peserta datang pada pelatihan ini.


Pada pelatihan hari ini, materi-materi yang disajikan lebih tertuju pada hal-hal yang berhubungan dengan diri sendiri. Dan hari inilah inti dari pelatihan ini. Jadi pada hari kedua inilah materi tentang manajemen diri itu. Sehingga pada hari kedua inilah diri setiap individu ini dikembangkan dan ditingkatkan.

Materi-materi yang diberikan pada hari kedua LKMM pra TD IV FTIf ITS ini.

Pertama materi tentang S.R.K. Di mana kepanjangan dari S.R.K ini adalah Sasaran, Resiko, dan Konsekuensi. Sasaran sendiri adalah sesuatu yang ingin dituju / dicapai oleh seseorang ataupun bersama. Sasaran ini terbagi menjadi sasaran individu dan sasaran kelompok. Kemudian kedua resiko. Resiko adalah kemungkinan  untuk bertemu dengan sebuah bahaya atau sesuatu yang sanagt tidak kita inginkan. Sementara konsekuensi adalah hasil yang kita dapatkan setelah melakukan sebuah perbuatan di waktu lalu.

Kedua materi tentang Pengenalan Diri. Pengenalah Diri adalah memahami sesuatu yang kita inginkan dengan cara-cara yang kita sukai. Di sini ada empat tipe kepribadian manusia. Yang pertama koleris. Koleris ini adalah orang-orang yang mempunyai tipe kepribadian yang kuat. Kedua sanguinis. Sanguinis ini adalah orang orang yang mempunyai tipe kepribadian yang populer. Yang ketiga adalah plegmatis, yaitu orang-orang yang mempunyai tipe kepribadian yang damai. Dan yang terakhir adalah melankolis, yaitu orang-orang yang mempunyai kepribadian yang sempurna atau perfeksionis.

Ketiga adalah materi tentang Pengembangan Diri. Pengembangan diri adalah suatu usaha yang dilakukan dengan berbagai cara untuk mengeksplor diri kita sendiri. Pada materi ini peserta sudah harus dapat menetukan visi dan misinya.

Dan materi yang terakhir adalah tentang Pribadi & Organisasi. Pada materi ini para peserta di harapkan bisa mengerti hubungan dan makna kita suatu pribadi dengan organisasi. Di mana kita sebagai pribadi harus bisa menempatkan diri kita pada organisasi ini.

Kemudian yang terakhir dari acara pelatihan ini adalah simulasi total. Simulasi total ini membutuhkan partisipasi seluruh peserta mahasiswa pelatihan ini. Sehingga semua mahasiswa pada pelatihan ini dapat menjadi mahasiswa yang PATRIOT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar